Thursday 25 September 2014

   Suatu senja dimana saat aku dan dia sedang ber-chat ria, yang tak kusangka dia memberiku kesempatan untuk bermain ke rumahnya. Dia seakan memancinng diriku untuk menceritakan suatu hal yang intim. Jangan berpikir kotor dulu, maksud intim adalah lebih privasi layaknya mengenai suatu hubungan. Langsung ku selatankan (utarakan) bahwa aku punya maksud hati dengannya. Namun hal paling menyakitkan adalah ketika kata "Aku suka padamu" bertemu dengan "Kamu terlalu baik" atau "Kita temenan aja" Bahkan "Kita jalanin aja dulu" tapi ini lebih sakit, seperti ditusuk pake pulpen ke bokong. Yakni kata "Aku suka padamu" bertemu dengan "Tapi aku sudah ada yang punya". Yap dia tak pernah cerita punya talinan kasih dengan seseorang di luar sana.

  Keringat bercucuran, Kaki gemeteran, Badan panas demam, Bibir pecah-pecah, Tenggorokan panas dalam. Itu adalah penyakit yang bisa disembuhkan dengan larutan cap kaki tiga. Bukan lengob!! Itu adalah reaksi dimana kata "Aku suka padamu" bertemu dengan "Tapi aku sudah ada yang punya". Yap kita bisa apa? Tikung? Situ tukang nikung apa polisi nilang? Yang bisa lakukan hanya terdiam. Dan selalu mengatakan dalam hati "Lebih baik saya tidak tau apa2". 

  Namun dia mengucapkan satu perintah untukku "Jangan berubah yaa, kamu masih mau nemenin aku di saat aku kesusahan dan mau jadi temanku kan?" tanpa berpikir panjang dan reflek ku jawab "Anytime"

  Tetapi kini yang aku melanggar janji tersebut. Rasanya aku pun tak peduli yang ia lakukan dan acuh. Yap semua kepedulian dan rasa empati serta simpati hilang karena tujuanku sudah pudar. Menurutku rasanya tak berintelek dan bertanggung jawab jika hanya mengejar tujuan tersebut yang telah sirna. Ku banting stir agar tak terlalu cuek dan tidak peduli. 
\
  Inilah yang di maksud tersekap dalam ruang kesendirian. Dimana seseorang yang kita kagumi tidak bisa kita miliki dan kasihi namun kita harus menjaga hubungan pertemanan yang lebih baik daripada menjadi status dia adalah "mantan gebetan". 

  Kemudian hari seseorang teman datang padaku dan bertanya padaku, "Gimana kawan dirimu dengannya?" Ku jawab "Teman saja sudah lebih baik" dia menimpal "Status ga berubah tetep jomblo dong? Ku timpal balik "Berubah kok, status gue sekarang TERSEKAP DI RUANG KESENDIRIAN".


KESENDIRIAN BUKAN MENJADI PESAKITAN...
KESENDIRIAN MAMPU MENJADI PEMBELAJARAN..
SENDIRI TAK BERARTI KESEPIAN..
KARENA SENDIRI AKAN SELALU DI TEMANI OLEH TUHAN..


  

Tagged:

0 comments:

Post a Comment