Saturday 28 June 2014

Jalan mencapai tujuan hidup ini banyak banget. Tergantung orangnya aja milih mau proses yang enak atau harus yang berat. Itu menurut kebanyakan pemikiran orang,saya lebih mengutamakan prosesnya makanya, ada kata istialah dalam percintaan "udah jalanin dulu aja" itu saya apresiasikan karena mereka lebih menghargai proses dulu entah nanti mau di labeli apa. Apa itu mau dinamain sekedar GEBETAN atau TTM'an. Lebih baik menjalin sebuah hubungan memiliki keterikatan batin ketimbang udah ada labelnya tapi gada feel dan dampak psikologis ke satu sama yg lain

Sama seperti halnya kamu dalam dunia karir,menurut saya karir tak meluluk utk dikejar. Contoh belakangan ini saya baru memulai hobi sebagai stand up comedian. Bukan hobi,tapi yak saya ini masuk kesana ada tujuannya. Jadi tujuan saya masuk ke dunia stand up ialah biar ga kagok aja ngomong di depan orang banyak. Sementara kuliah itu sangat diperlukan. Memang benar lewat UKM bisa menaikkan tingkat ke pedean,namun menurut saya ingin ngelewati proses ga biasa dan ga emang comfort buat saya sendiri. Dengan stand up comedian ini menurut saya sebagai jemabatan nyampe tujuan saya. Bahkan bayaran stand up comedian bisa cuman makan di cafe tersebut. Tapi banyak juga stand up comedian ini sebagai karir karena industri masih baru dan juga antusias masyarakat sehingga jelas cukup bisa menghidupi sendiri dan keluarga dari stand up comedian. Tetapi mereka selalu mengutamakan komunitas kok karena satu sama lain saling membantu.

















Jadi nikmati saja prosesmu entah dalam menjalin hubungan atau dalam mengejar cita2mu. Terlalu banyak mengeluh bisa menimbulkan masalah baru. Masalah bukan untuk dikeluhkan dan di ratapi penyebabnya tapi di cari solusinya.

HIDUP PERLU TUJUAN...
TAPI ITU BUKAN YANG DI UTAMAKAN...
NIKMATI SEMUA PROSESNYA TANPA KELUHAN...
AGAR TUJUANMU KELAK TERCAPAI TANPA HAMBATAN...



Tagged:

2 comments: